FANDOM

Arrow Left
Episode
Arrow Right

Informasi Episode
Suds
Umum
No. Musim: 1
No. Episode: 15b
Tanggal udara: 17 Januari 2000
Episode pasangan: "Sleepy Time"
Kredit
Penulis: Paul Tibbitt
Ennio Torresan, Jr.
Doug Lawrence
Artis papan cerita: Paul Tibbitt
Ennio Torresan, Jr.
Papan cerita: Paul Tibbitt
Ennio Torresan, Jr.
Animasi: Edgar Larrazabal
Kreatif: Derek Drymon
Kronologi
Sebelumnya: "Sleepy Time"
Selanjutnya: "Valentine's Day"
Daftar episode

"Suds" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim pertama. Dalam episode ini, SpongeBob diderita buih setelah meninggalkan kulkas terbuka.

KarakterEdit

SinopsisEdit

Episode dimulai dengan SpongeBob tidur dan mengalami mimpi tentang krabby roti. Dia terbangun lapar, dan membuat seanut mentega dan ubur-ubur jelly sandwich sebagai camilan tengah malam. Namun ia jatuh tertidur setelah gigitan pertama, meninggalkan kulkas terbuka sepanjang malam dan membekukan seluruh rumah. Pagi ia telah mengembangkan "busa", sebuah penyakit spons-eksklusif mirip dengan flu atau influenza. Gary kemudian menunjukkan dia tinggal di rumah, tapi ia menolak dan pergi untuk bekerja pula. Di tempat kerja ia memiliki waktu sulit melakukan tugasnya, dan ketika Mr Krabs datang untuk memberitahu dia pergi, Gary mengungkapkan kepadanya bahwa SpongeBob memiliki busa. Krabs maka perintah yang ia pulang dan bahwa ia tidak bisa memiliki dia bersin seluruh makanan. Hal ini menyebabkan pelanggan untuk panik.

Setelah rumah, SpongeBob menyadari bahwa dia membutuhkan bantuan, jadi dia menyerukan kepada Sandy untuk membawanya ke dokter. Dia setuju, mengatakan bahwa dia akan berada di sana lebih cepat daripada kelinci tanpa alas kaki di wajan berminyak panas di pertengahan Agustus. SpongeBob memotong dan terima kasih padanya. SpongeBob kemudian gaun hangat dalam mengantisipasi pergi ke dokter, tetapi dikunjungi oleh Patrick yang bertanya apakah ia akan ski. SpongeBob menjelaskan bahwa ia sakit dan pergi ke dokter.
0SpongeBobgetsuds

Patrick kemudian mengatakan bahwa kantor dokter adalah mengerikan, tempat mengerikan di mana mereka membuat Anda duduk di ruang tunggu dan membaca majalah tua. SpongeBob, ngeri, meminta Patrick untuk menjadi dokter. "Dokter" Patrick mulai berlatih pada dirinya, mulai dengan memasukkan semua lubang SpongeBob sehingga gelembung tidak akan keluar. Namun hal ini menyebabkan SpongeBob untuk mengembang setiap kali dia bersin. SpongeBob berpikir itu cukup baik. Dia kemudian meminta Patrick menelepon Sandy dan katakan padanya untuk tidak datang. Dia melakukannya, tapi Sandy tidak membelinya, dan terus datang. Patrick kemudian memberitahu SpongeBob untuk bergegas atau Sandy akan membawanya ke dokter. Dia mencoba beberapa hal untuk menyembuhkan busa SpongeBob, termasuk mengubah kakinya menjadi sandwich, menghentak gigi, memantul pada dirinya seperti trampolin, menempatkan band-aid besar pada dirinya berulang kali, dan bahkan menempatkan dia dalam sebuah perangkat penyiksaan abad pertengahan, dimana waktu, Sandy telah tiba. SpongeBob bersin sekali lagi (kali ini mengubahnya menjadi bola bulat sempurna). Sandy menuntut Patrick membuka pintu, tapi Patrick gulungan SpongeBob keluar dari pintu belakang, dan menyamarkan dirinya sebagai duplikat dari rumahnya. Sandy kemudian mempertanyakan Patrick mengapa ia memiliki dua rumah. Patrick mengatakan bahwa ia memiliki terlalu banyak barang. Dia kemudian pertanyaan mengapa rumahnya memiliki kaki, Patrick menanggapi bahwa itu adalah "rumah mobil" nya. SpongeBob kemudian bersin mengungkapkan dirinya. Patrick mengatakan bahwa therepy kotoran bekerja baik-baik saja. Sandy mengatakan bahwa ia harus membawanya ke dokter sungguhan. Patrick menolak dan mengatakan SpongeBob untuk membuka mulutnya dan berkata 'AHHH', tetapi ketika dia melakukannya, napasnya menghancurkan alam. Sandy mengatakan bahwa ia bahkan lebih buruk daripada dia berpikir sambil merobek pakaian pin off "hidung" Patrick. Mereka kemudian memperebutkan SpongeBob dan sengaja melemparkannya ke udara. Patrick mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja sampai Sandy muncul dan Sandy mengatakan bahwa ia harus ditangkap untuk meniru dokter. SpongeBob kemudian digulung di depan Krusty Krab, dan tekanan dari terpasang lubang nya menjadi terlalu banyak, menyebabkan bersin besar yang menghancurkan Krusty Krab. Sandy kemudian mengambil SpongeBob ke dokter sungguhan, yang mengatur "pengobatan spons", yang dilakukan oleh tangan manusia hidup bernama Hans. Hal ini melibatkan sedang dibilas dengan sabun dan digunakan untuk menggosok berbagai benda dan orang-orang. Perawatan menyembuhkan SpongeBob sepenuhnya, dan ia bahkan menerima permen lolipop. SpongeBob mengklaim bahwa ia mencintai dokter.

Ingin permen lolipop, Patrick mengklaim bahwa ia memiliki busa terlalu sementara meniup gelembung. Dokter mengklaim bahwa ia memiliki "khusus" pengobatan untuk Patrick. Hans kemudian datang dan meletakkan sabun pada Patrick, dan digunakan dia untuk membersihkan kaktus, dan bahkan toilet. Episode itu berakhir dengan Patrick mengatakan. "Hei, ini tampaknya tidak benar!"

ProduksiEdit

MusikEdit

 ) Musik Produksi Asosiasi
 ) Musik original
 ) Musik SpongeBob
SBh12
Aku bisa berubah menjadi gedung pencakar langit!

Bagian ini terlalu pendek. Anda dapat membantu SpongeBob Wiki oleh memperluas di sini.

RilisEdit

ReceptionEdit

  • Pada 30 Oktober 2013, Internet Movie Database (IMDB) memberikan episode ini nilai 8.1/10 dari 88 penilaian pengguna.[1] Pengguna TV.com memberikan episode ini 8.8/10 dari 198 penilaian.[2]
  • Dalam maraton SpongeBob SquarePants, "Suds" mendapat peringkat 61 dalam acara Best Day Ever pada 9-10 November 2006 dan 10 dalam acara The Ultimate SpongeBob SpongeBash pada 17-19 Juli 2009.

TriviaEdit

Waktu Lokasi
Waktu Kartu
Tidak ada

SBh12

KegagalanEdit

  • Sebelum SpongeBob bersin yang menghancurkan Krusty Krab, lima bendera maritim yang hilang dari Krusty Krab dan bunga di sisi kiri Krusty Krab, tapi setelah dia bersin bendera misterius muncul kembali di antara puing-puing restoran hancur dan bunga hilang.
  • Sebagai bola SpongeBob meningkat mulai bergulir menuruni bukit, Anda dapat melihat itu mengarah langsung untuk pusat kota Bikini Bottom. Kemudian, kepala untuk Krusty Krab entah bagaimana.
  • Dalam tembakan saat "rumah mobil" Patrick ditampilkan, rumah SpongeBob hilang.

ReferensiEdit

  1. ^ IMDB rating
  2. ^ Pemungutan suara TV.com

Seluruh Jaringan Wikia

Random Wiki