FANDOM

Arrow Left
Episode
Arrow Right

Informasi Episode
Shanghaied
Umum
No. Musim: 2
No. Episode: 33a
Tanggal udara: 9 Maret 2001
Episode pasangan: "Gary Takes a Bath"
Kredit
Tamu: Brian Doyle-Murray sebagai Flying Dutchman
Penulis: Aaron Springer
C.H. Greenblatt
Merriwether Williams
Artis papan cerita: C.H. Greenblatt
Utama: Aaron Springer
Animasi: Frank Weiss
Kreatif: Derek Drymon
Kronologi
Sebelumnya: "The Smoking Peanut"
Selanjutnya: "Gary Takes a Bath"
Daftar episode

"Shanghaied" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim kedua. Dalam episode ini, Squidward, Patrick dan SpongeBob menaiki kapal Flying Dutchman.

KarakterEdit

PlotEdit

Pada suatu pagi, SpongeBob sedang memakan sereal Kelpo. Ketika mencari hadiah di dalamnya, tiba-tiba sebuah jangkar jatuh ke rumah SpongeBob. SpongeBob berlari ke Squidward dan memberitahunya bahwa ada anak jatuh dari langit. Squidward memberitahunya kalau itu adalah jangkar raksasa tapi Patrick datang dan dia juga mengira itu anak. Jangkar itu kemudian berpindah ke rumah Squidward dan merusaknya. Squidward yang marah menaiki jangkar itu dan SpongeBob dan Patrick mengikutinya. Mereka sampai di kapal yang rupanya milik Flying Dutchman. Squidward takut dan tidak jadi protes, tapi SpongeBob memberitahu Flying Dutchman keinginan Squidward. Squidward disambar Flying Dutchman sehingga membuat SpongeBob dan Patrick takut dan mencoba melarikan diri. Tapi setiap kali mereka lompat dari kapal mereka mendarat di sana. Flying Dutchman memutuskan untuk menjadikan mereka pekerjanya. Squidward tidak mau jadi Flying Dutchman membuangnya ke Fly of Despair. Sementara itu SpongeBob dijadikan navigator dan Patrick menjadi pengendara kapal.

SpongeBob, Patrick, dan Flying Dutchman memulai perjalanan menakut-nakuti orang dengan melolong. Tapi Patrick selalu memotong lolongan Flying Dutchman. SpongeBob lalu menemukan orang kuat untuk ditakuti, tapi Flying Dutchman memilih manakut-nakuti seorang anak kecil dan mereka berlayar ke sana. Tapi di peralanan mereka melewati karang sehingga bagian luar kapal rusak. Flying Dutchman lalu menakut-nakuti anak tersebut, tapi percobaan SpongeBob dan Patrick gagal sampai anak tersebut tidak jadi takut dan Flying Dutch menyuruh mereka kembali ke kapal. Mereka mencoba menakut-nakuti lebih banyak orang, tapi SpongeBob dan Patrick merusak semua percobaan dan juga kapal mereka.

Flying Dutchman akhirnya memutuskan untuk berhenti mempekerjakan SpongeBob dan Patrick. SpongeBob mengira mereka akan dibebaskan, tapi rupanya mereka akan dimakan. SpongeBob dan Patrick memutuskan untuk kabur, tapi karena pintu depan dikunci mereka harus melewati Departemen Parfum yang menyakitkan. Mereka berhasil melewatinya dan menguping Flying Dutchman mengatakan di telepon bahwa dia tidak bisa makan tanpa kaus kakinya. SpongeBob dan Patrick mencuri kaus kakinya dan mencoba kabur, tapi Flying Dutchman. Flying Dutchman dan SpongeBob memperebutkan kaus kaki itu, tapi tidak ada yang mendapatkannya. Flying Dutchman lalu menawarkan tiga permintaan kepada mereka dengan balasan kaus kaki itu. Patrick meminta lima, tapi kembali meminta tiga permintaan ketika Flying Dutchman menawarkan permintaan. Patrick menggunakan permintaan pertama untuk mengembalikan waktu, tapi yang berubah hanya jamnya saja. SpongeBob senang dan berharap Squidward bisa melihatnya. Squidward yang baru saja kembali ke rumahnya dari Fly of Despair tiba-tiba kembali lagi ke kapal. SpongeBob menjelaskan keadaan dan menyadari kalau dia menggunakan permintaan kedua. Squidward ingin menggunakan permintaan ketiga, tapi SpongeBob dan Patrick tidak setuju dan mereka bertengkar. Flying Dutchman mendiamkan mereka dan memilih SpongeBob menggunakan cap cip cup. SpongeBob memutuskan untuk membuat Flying Dutchman menjadi seorang vegetarian agar tidak memakan mereka. SpongeBob, Patrick, dan Squidward lalu dipindahkan ke rumah SpongeBob. Tapi rupanya mereka dijadikan buah-buahan dan berada di dalam blender agar bisa dimakan Flying Dutchman. Episode berakhir dengan SpongeBob, Patrick, dan Squidward dikejar Flying Dutchman di atas kapalnya.

TriviaEdit

SBh12
Aku bisa berubah menjadi gedung pencakar langit!

Bagian ini terlalu pendek. Anda dapat membantu SpongeBob Wiki oleh memperluas di sini.

Seluruh Jaringan Wikia

Random Wiki