FANDOM

Arrow Left
Episode
Arrow Right

Informasi Episode
Mermaid Man and Barnacle Boy
Umum
No. Musim: 1
No. Episode: 6a
Tanggal udara: 21 Agustus 1999
Episode pasangan: "Pickles"
Kredit
Tamu: Ernest Borgnine sebagai Mermaid Man
Tim Conway sebagai Barnacle Boy
Don Newhouse sebagai dirinya
Penulis: Paul Tibbitt
Mark O'Hare
Doug Lawrence
Artis papan cerita: Mark O'Hare
Papan cerita: Paul Tibbitt
Animasi: Sean Dempsey
Kreatif: Derek Drymon
Kronologi
Sebelumnya: "Home Sweet Pineapple"
Selanjutnya: "Pickles"
Daftar episode

"Mermaid Man and Barnacle Boy" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim pertama. Dalam episode ini, SpongeBob dan Patrick mencoba membuat pahlawan mereka berhenti pensiun.

KarakterSunting

PlotSunting

SpongeBob dan Patrick menonton acara pahlawan favorit mereka "Petualangan Mermaid Man dan Barnacle Boy". Kemudian mereka berpura-pura menjadi pahlawan mereka dan menyerang Squidward yang mereka angggap Reflecto. Ini mengganggu Squidward yang sedang berjemur dan Squidward mengejar mereka ke rumah SpongeBob. Ketika tahu SpongeBob dan Patrick berpura-pura menjadi Mermaid Man dan Barnacle Boy, Squidward memberitahu mereka bahwa Mermaid Man dan Barnacle Boy tinggal di panti jompo Shady Shoals.

SpongeBob dan Patrick ke Shady Shoals untuk bertemu Mermaid Man. Ketika mereka bertemu pahlwan mereka, Barnacle Boy memberitahu bahwa dia dan Mermaid Man sudah pensiun. SpongeBob menyuruh mereka untuk berhenti pensiun karena masih ada penjahat. Mendengar kata "Jahat" membuat Mermaid Man ketakutan dan menggila. Penerima tamu mengeluarkan SpongeBob dan Patrick karena ini. Patrick mengusulkan mereka menyerah, tapi SpongeBob tidak setuju dan berjanji akan terus berusaha membuat Mermaid Man dan Barnacle Boy berhenti pensiun. Ketika waktu makan di Shady Shoals, SpongeBob datang dan mengingatkan Mermaid Man dan Barnacle Boy petualangan mereka ketika masih muda. Mermaid Man marah karena waktu makannya diganggu dan menikahkan SpongeBob. Penerima tamu datang dan mengeluarkan SpongeBob.

SpongeBob kembali ke Shady Shoals berpura-pura menjadi wanita yang tasnya diambil Patrick. Barnacle Boy tahu itu SpongeBob dan memarahinya karena membuat Mermaid Man terbangun. Mermaid Man bangun dan menyalahkan Barnacle Boy, menghasilkan perdebatan di antara mereka. SpongeBob kemudian memberitahu mereka bahwa dia dan Patrick hampir selesai mengecat Invisible Boatmobile. Barnacle Boy semakin sebal dan mengusulkan Mermaid Man untuk berhenti pensiun agar bisa menyingkirkan SpongeBob dan Patrick. Setelah gagal menyerang SpongeBob dan Patrick dengan bola air dan pusaran air, Mermaid Man dan Barnacle Boy memanggil orang-orang tua lain untuk membantu mereka. Orang-orang tua tersebut mengangkat dan melempar SpongeBob dan Patrick jauh dari Shady Shoals. Ini membuat Mermaid Man merasa lebih muda dan memutuskan untuk berhenti pensiun.

Di rumah SpongeBob, SpongeBob dan Patrick menonton acara "Petualangan Baru Mermaid Man dan Barnacle Boy". Isinya Mermaid Man dan Barnacle Boy bermain checker, kemudian telepon berbunyi. Mermaid Man mengangkatnya tapi teleponnya rusak. Mermaid Man menyuruh Barnacle Boy mengingatkannya untuk memperbaiki telepon. SpongeBob berkomentar bahwa acara yang baru lebih bagus dari yang lama.

ProduksiSunting

RilisSunting

PenerimaanSunting

  • Pada 10 Juni 2014, Internet Movie Database (IMDB) memberikan episode ini nilai 8.2/10 dari 192 penilaian pengguna.[1] Pengguna TV.com memberikan episode ini 8.6/10 dari 202 penilaian.[2]
  • "Mermaid Man and Barnacle Boy" mendapat peringkat 37 dalam acara Best Day Ever pada 9-10 November 2006.

TriviaSunting

Waktu Lokasi
Waktu Kartu
Tidak ada
  • Ini adalah penampilan pertama Mermaid Man dan Barnacle Boy.

ReferensiSunting

  1. ^ IMDB rating
  2. ^ Pemungutan suara TV.com