FANDOM

Arrow Left
Episode
Arrow Right

Informasi Episode
Grandma's Kisses
Umum
No. Musim: 2
No. Episode: 26a
Tanggal udara: 6 Maret 2001
Episode pasangan: "Squidville"
Kredit
Tamu: Marion Ross sebagai Grandma SquarePants
Penulis: Walt Dohrn
Paul Tibbitt
Merriwether Williams
Artis papan cerita: Jim Schumanns
Octavio Rodriguez
Utama: Walt Dohrn
Paul Tibbitt
Animasi: Andrew Overtoom
Kreatif: Derek Drymon
Kronologi
Sebelumnya: "Patty Hype"
Selanjutnya: "Squidville"
Daftar episode

"Grandma's Kisses" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim kedua. Dalam episode ini, SpongeBob malu karena dicium oleh neneknya..

Karakter Sunting

Sinopsis Sunting

SpongeBob mengunjungi rumah neneknya, di mana ia bertindak dan diperlakukan seperti anak kecil, terlibat dalam kegiatan kekanak-kanakan seperti makan kue dan mendengarkan cerita yang dibacakan. Begitu jam 15:00, SpongeBob harus kembali bekerja dan diberi tumpangan di sana oleh Nenek nya. Ketika mereka sampai di sana, SpongeBob mendapat ciuman selamat tinggal, meninggalkan bekas ciuman di dahinya.

SpongeBob kemudian diejek oleh semua orang di Krusty Krab, dan berjalan pulang menangis. Di rumah, SpongeBob meminta nasihat Patrick tentang hal ini, dan Patrick mengatakan bahwa ia harus menunjukkan Nenek bahwa ia bukan bayi lagi dengan bertindak seperti orang dewasa. SpongeBob dan Patrick pergi ke rumah nenek memakai cambang palsu, dan ketika Nenek menjawab pintu dan mencoba menciumnya, ia menolak untuk dicium, menjelaskan kepadanya bahwa dia adalah orang dewasa sekarang.

Nenek menawarkan mereka cookie, yang menolak SpongeBob, tapi Patrick dengan senang hati menerima. Patrick mulai bertindak seperti bayi dan ketika SpongeBob menghadapi dia, dia mengatakan menjadi "dewasa" adalah membosankan dan bahwa dia suka menjadi bayi. SpongeBob mencoba untuk makan cookie, tapi Nenek menghentikannya dan memberinya karang dikukus. Lalu ia menceritakan Patrick cerita bayi dan memberikan SpongeBob manual teknis raksasa; kemudian dia memberikan Patrick sweter "dengan cinta di setiap jahitan," dan memberikan SpongeBob perlengkapan kantor yang terbuka. Jam menunjukkan pukul 3:00 pm, waktu untuk SpongeBob untuk pergi bekerja.

SpongeBob mulai berjalan ke arah pintu dan mulai meninggalkan rumah sementara neneknya meletakkan Patrick di kasur untuk tidur siang. Sebelum dia pergi, ia berbicara kepada Nenek, yang meminta dia untuk tidak berisik karena Patrick sedang tidur. Namun, SpongeBob segera kembali, menangis dan mengatakan bahwa dia tidak ingin menjadi dewasa, dan ingin menjadi bayi lagi dan melakukan semua hal yang dia lakukan ketika ia diperlakukan seperti bayi seperti makan kue, minum dari botol dengan susu, memakai sweater "dengan cinta di setiap jahitan," memakai popok, naik kereta, berpelukan dengan boneka beruang bernama Mr Stuffykins, goyang di kuda laut, dan mendapatkan ciuman. Dia kemudian menangis begitu keras sampai membanjiri rumah.

Tapi Nenek menenangkan dia dan menarik saluran untuk membuang air tangisan SpongeBob. Dia mengatakan SpongeBob bahwa ia tidak harus menjadi seorang bayi untuk mendapatkan cintanya, dan bahwa ia akan selalu bayi laki-lakinya tidak peduli seberapa besar SpongeBob tumbuh. Dia memberinya kue dan memeluknya. SpongeBob meminta dia untuk "tidak menyebutkan ini kepada orang-orang di Krusty Krab" yang ia menjawab "Tidak masalah." Kemudian Nenek memberikan SpongeBob pelukan. Namun, Squidward dan orang-orang dari Krusty Krab ada di luar jendela dan menonton ini, dan mulai tertawa saat episode berakhir.

Musik Sunting

 ) Musik Produksi Asosiasi
 ) Musik original
 ) Musik SpongeBob

  Domestic Fun (a) - Ernest Tomlinson [kartu judul]
  Romance and Rhapsody - Felton Rapley [pembukaan]
  Spindlelegs - Cedric King-Palmer [cookie]
  In the Cradle (a) - Dick Stephen Walter [Grandma membacakan cerita]
  Hackney Carriage - Cedric King-Palmer [Grandma mengantarkan SpongeBob ke tempat kerja]
  Tomfoolery - David Snell [semua orang menertawakan SpongeBob]
  Hawaiian Link (b) - Richard Myhill [SpongeBob berlari dan menangis]
  Deadline - Sam Spence [menggembungkan dada]
  Pressure Point - Duncan Lamont ["Now, you must acquire a taste for freeform jazz."]
  Deadline - Sam Spence ["This is it."]
  Hawaiian Link (a) - Richard Myhill [Cambang]
  Dramatic Encounter - Gregor F. Narholz [Grandma ingin mencium SpongeBob]
  Airs and Graces (a) - Paddy Kingsland ["Maaf, Nenek, tapi ciuman itu harus berhenti."]
  Harp Ding - Nicolas Carr [sepiring cookie]
  Gator - Steve Belfer [Patrick memakan cookie]
  SpongeBob Closing Theme - Steve Belfer, Nicolas Carr ["Patrick, apa yang kau lakukan?"]
  A Day by the Sea (a) - Dick Stephen Walter [waktunya cerita]
  Steel Sting (i) - Jeremy Wakefield ["Don't I get a present, Grandma?"]
  Twinkle Toes - Fred Woods [Patrick tidur]
  Stack of Leis - Kapono Beamer ["Aku tidak ingin tumbuh besar!"]
  Romance and Rhapsody - Felton Rapley ["Tidak perlu?"]
  Hawaiian Link (a) - Richard Myhill [akhir episode]

Penerimaan Sunting

"Grandma's Kisses" menduduki peringkat # 17 pada maraton Best Day Ever yang pernah tayang pada 9-10 November 2006.

Rilis Sunting

Episode ini tersedia di DVD Seascape Capers, The Complete 2nd Season, dan The First 100 Episodes.

Trivia Sunting

  • Ini adalah penampilan pertama dari Nenek SquarePants. Nenek SquarePants kemudian muncul di "BlackJack," "The Abrasive Side," dan "Pet Sitter Pat."
  • Ketika Nenek mengantar SpongeBob untuk bekerja, roda kemudi di sisi kanan mobil, yang berarti mobil tersebut bukan mobil Amerika, seperti mobil Inggris atau Australia.
  • Dalam storyboard asli, "cambang" yang dipakai oleh SpongeBob dan Patrick adalah kumis.
  • Ketika sampai di rumah SpongeBob tanda ciuman itu hilang, tapi di Krusty Krab, tidak akan lepas.
  • Perahu Nenek SquarePants drive yang bisa dilalui di SpongeBob Boating Bash.

Kesalahan Sunting

  • Dalam adegan akhir, dapur berubah lokasi.
  • Ketika SpongeBob mengatakan "Tidak perlu?," bayangannya tampak seperti mulutnya tidak bergerak dan terbuka seolah-olah dia masih menangis.
  • Ketika Patrick menggunakan mulutnya sebagai vacuum cleaner untuk makan kue-kuenya, kita dapat dengan jelas melihat bahwa dia memakan mereka semua, tapi satu gulungan keluar.
  • Ketika Squidward dan semua pelanggan Krusty Krab terlihat tertawa di SpongeBob memeluk neneknya di akhir, Harold berwarna hijau.
  • Satu ikan sedang berbicara dengan SpongeBob dan pada satu bagian, lengannya tidak ada pada tubuhnya.
  • Segelas susu & piring dengan dua cookies ditunjukkan di atas meja ketika Patrick mengatakan bahwa dia tidak mendapatkan jazz, meskipun dalam gambar berikutnya ketika SpongeBob mulai meniup gelembung dari pipa, makanan tersebut hilang.
  • Dalam satu adegan Clayton berwarna biru, di gambar ke-2 dia ungu, dan di gambar berikutnya, ia biru lagi.